BPBD Kota Payakumbuh resmi melaksanakan kegiatan pencegahan kebencanaan melalui Pelatihan Kelompok Siaga Bencana (KSB) yang dilaksanakan pada tanggal 17 s/d 18 Oktober 2017 di halaman Kantor Walikota Baru, Lap. Poliko. Pelatihan tersebut resmi dibuka oleh Walikota Payakumbuh yang didampingi oleh Kepala Pelaksana dan Sekretaris BPBD Kota Payakumbuh, Selasa (17/10/2017).

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kota Payakumbuh, Ir. Yufnani Away, MM, Pelatihan Kelompok Siaga Bencana ini sangat bermanfaat untuk dilaksanakan. “Kelompok Siaga Bencana yang dibentuk dan dilatih ini merupakan perpanjangan tangan dari BPBD Kota Payakumbuh,” ungkapnya

“Pelaksanaan kegiatan ini sendiri diikuti oleh 150 peserta yang merupakan perwakilan dari 10 (sepuluh) kelurahan yang mana masing-masing kelurahan tersebut mengirimkan 15 (lima belas) orang perwakilannya. Kegiatan pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan, keterampilan dan kecakapan dalam penanggulangan bencana,” sambungnya.

Sebelumnya pada tahun 2015, BPBD Kota Payakumbuh juga telah membentuk Kelompok Siaga Bencana di 10 (sepuluh) kelurahan dan melaksanakan pelatihan tersebut terhadap 150 (seratus lima puluh) orang.

 


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *